Software Wajib Bagi Pemilik Windows

6 Software Wajib Bagi Pemilik Windows

Sistem operasi yang baik adalah sistem operasi yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Keterbukaan juga adalah kunci sebuah sistem software disukai calon penggunanya. Sistem operasi Windows, sudah dikenal sebagai salah satu sistem operasi terpopuler untuk komputer. Keterbukaan Windows membuka peluang bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi atau software pendukung kinerja Windows itu sendiri. Untuk menambah referensi software yang mungkin Anda inginkan, berikut adalah beberapa daftar software yang wajib dimiliki para pengguna Windows.

1. Internet Download Manager (IDM)
Software yang menawarkan sebuah manager untuk mengatur data dan file unduhan Anda mungkin sudah banyak beredar. Diantara banyaknya software serupa, Anda perlu tahu tentang Internet Download Manager atau yang biasa disebut dengan IDM. Software yang satu ini bisa dibilang sebagai download manager terbaik yang ada. Dengan update teratur secara berkala yang disediakan pengembangnya, masalah-masalah terkait kinerja software-nya cepat diatasi. Selain itu, user interface-nya cukup mudah untuk dikuasai.

2. Microsoft Office
Apa yang Anda gunakan untuk mengetik sebuah dokumen di komputer Anda? Sebagian besar orang pasti akan menjawab "Microsoft Office". Ya, Microsoft Office adalah software buatan raksasa komputer Microsoft yang berguna untuk membuat dokumen, tabel, dan juga presentasi. Software ini telah digunakan oleh jutaan orang di dunia dengan bermacam-macam profesi. Seiring dengan berkembangnya sistem operasi Windows, Microsoft Office ikut berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

3. WinRAR
File dengan ekstensi .rar adalah file yang berisi satu atau lebih data, file atau folder yang telah dikompres baik dengan tujuan mengurangi ukuran atau menggabungkan banyak file. Untuk membuka file kompresi inilah fungsi dari WinRAR. Memang Anda tidak akan selalu menggunakannya, namun akan cukup menyusahkan ketika Anda membutuhkannya namun tidak memilikinya di komputer Anda.

4. iTunes
Memainkan musik adalah salah satu kemampuan dasar dari Windows. Untuk memainkan musik, dibutuhkan software berupa music player. Sama seperti IDM di atas, tak terhitung berapa banyak software untuk memainkan musik yang beredar. Diantara jutaan software tersebut, iTunes muncul sebagai yang terbaik. Kegunaannya dalam memainkan berbagai macam format musik ditambah dengan fungsi organisasi yang baik, membuat software buatan raksasa gadget, Apple Inc. ini menjadi pilihan khususnya anak muda.

5. Google Chrome
Tanpa sebuah browser Internet, sistem operasi apapun tidak akan lengkap. Jika Anda mencari browser Internet yang cepat dan tepat, Google Chrome ada untuk melayani Anda. Lagi-lagi dibuat oleh raksasa di bidang IT, Google, Google Chrome berhasil menghadirkan pengalaman menjelajah Internet dengan cepat, nyaman dan aman.

6. K-Lite Mega Codec Pack
Sistem operasi Windows tidak dilengkapi media player yang mumpuni untuk penggunanya. Ini bisa jadi dikarenakan banyaknya macam format video yang ada di pasaran. Media player milik Windows memang dapat memutar video dengan format dasar atau umum. Jika Anda menginginkan lebih, K-Lite Codec Mega Pack adalah solusinya. Berisi seluruh codec format video yang ada, Anda tidak perlu khawatir ketika bertemu dengan format video yang mungkin asing bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar