Apa Beda Evercoss Elevate Y vs Elevate Z?




Belum lama ini Evercoss telah merilis smartphone seri A66A yang disebut dengan Elevate Y dan dijual dengan harga Rp 1,7 juta. Sebelumnya, merek lokal ini telah merilis Evercoss A66S yang disebut dengan Elevate Z dan dijual dengan harga Rp 2,5 juta. Lalu Evercoss Elevate Y vs Elevate Z, apa bedanya? Simak ulasan berikut ini.
Layar & Sistem Operasi
Evercoss A66S Elevate Z dibekali dengan layar sentuh berukuran cukup besar, yakni 6 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Phablet Evercoss A66S Elevate Z menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.
Sedangkan Evercoss A66A Elevate Y dibekali dengan layar sentuh berukuran lebih kecil dari A66S Elevate Z, yakni 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS. Evercoss A66A Elevate Y menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.
Chipset & Prosesor
Sektor dapur pacu, baik Evercoss A66S Elevate Z maupun A66A Elevate Y mengandalkan sokongan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP.

Kamera & Baterai

Sektor kamera, phablet Evercoss Eelevate Z mengandalkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 3 megapiksel. Evercoss Elevate Y disokong baterai berkapasitas 2400mAh.
Sedangkan Evercoss Elevate Y mengandalkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Evercoss Elevate Y disokong baterai berkapasitas 1800mAh.
Konektivitas & Memori
Evercoss A66S Elevate Z dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Konektivitas, Elevate Z didukung WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth.
Sedangkan Evercoss A66A Elevate Y dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Konektivitas, Elevate Y didukung WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth.


Kesimpulan
Secara umum, Evercoss Elevate Z dan Elevate Y mengusung spesifikasi  yang setara. Elevate Z hadir dengan layar yang lebih besar, baterai yang lebih besar, dan memori internal yang lebih besar.
Sedangkan Evercoss Elevate Y hadir dengan dukungn kamera depan dengan resolusi lebih tinggi, harga yang lebih murah, dan dimensi yang lebih kompak. Lalu pilih mana? Pilih saja sesuai kebutuhan, dana, dan selera Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar