HOT: Tas Ransel untuk Mengisi Baterai Gadget Anda

Tas Ransel untuk Mengisi Baterai Gadget Anda

Semakin hari, semakin canggih ide kreatif muncul. Ini bukan kantong ajaib Doraemon yang bisa mengeluarkan apa saja. Ide kreatif ini diwujudkan dalam sebuah desain ransel portable yang bisa mengisi baterai.

Ini adalah karya sang desainer Bill Ostrom bersama timnya dari universitas Queen telah berhasil menciptakan Go Kin Pack, tas ransel yang fungsinya mengisi baterai untuk gadget, seperti dilansir dari Mashable, Selasa (1/7/2014).
Bagaimana bisa mengisi baterai, apakah itu sekedar aki didalam ransel? Ternyata sumber energi yang digunakan Go Kin Pack ini berasal dari gerakan anda ketika berjalan. 
Ada dua charger yang disematkan di kaki pengguna, dihubungkan dengan ransel dengan sebuah kabel. Pemakaiannya menggunakan ransel ini  sambil berjalan, kapasitas battery pun akan terisi. Setiap 15 menit berjalan akan menghasilkan daya untuk melakukan panggilan telepon selama 10-25 menit.
Charger ini bisa digunakan untuk camera, tablet, handphone dan lain-lain. Sangat hemat dan berwawasan lingkungan.  Sayangnya ini adalah sebuah proyek yang masih belum tuntas dan masih berjalan mendapatkan pendanaan USD10.000 USD di Kickstarter. Dan masih kurang USD20.000  lagi, apakah Anda berminat untuk mewujudkan ide ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar