Penjualan Tinggi, Pembeli BB Z3 Mesti Inden

Masyarakat Yogyakarta yang ingin memiliki BlackBerry (BB) Z3 - Jakarta Edition harus bersabar. Sebab, tingkat penjualan BB Z3 di Yogyakarta sangat tinggi. Bahkan beberapa konter ponsel menerapkan sistem inden untuk pembelian smartphone terbaru dari BlackBerry ini.
Menurut Samuel Kurniadi, pengelola Prima Abadi Gadget Center, BB Z3 masuk ke Yogyakarta pada tanggal 17 Mei 2014, dan langsung sold out. Kondisi ini pun membuat pasar BlackBerry kembali menggeliat setelah sempat mati suri.
"Dari sejak datang sampai saat ini, kami sudah bisa menjual sebanyak 20-an unit BB Z3. Sebelum BB Z3 ada, biasanya kami hanya bisa menjual BlackBerry rata-rata satu; sekarang setelah ada BB Z3, sehari bisa jual lima unit BlackBerry," kata Samuel, Kamis (29/5).
Samuel menuturkan saat ini harga BB Z3 mencapai Rp 3 juta (awalnya dibanderol Rp 2.199.000, Red). Kenaikan harga yang cukup signifikan ini disebabkan kurangnya barang padahal jumlah permintaan tinggi.
Di awal launching, pihak BlackBerry hanya menyediakan 25 ribu unit BB Z3, dan langsung sold out. Diperkirakan kiriman berikutnya baru akan datang lagi pada bulan Juni sekarang.
Tingginya penjualan BB Z3 di Yogyakarta menunjukkan bahwa sebenarnya minat pengguna gadget BlackBerry masih tinggi. "Jika Blackberry terus bisa mempertahankan produksi-produksi seperti ini, maka bisa jadi BlackBerry kembali merajai pasar gadget, khususnya di Indonesia," ucap Samuel.
Catatan Tribun, sejak pertama kali dirilis, pertengahan Mei 2014, BB Z3 - Jakarta Edition memang kebanjiran peminat. Bahkan saat acara peluncuran, 16 Mei lalu, di Jakarta, para pecinta gadget menyerbu acara tersebut karena penasaran terhadap penampilan BB Z3.
BB Z3 - Jakarta Edition dirancang khusus untuk Indonesia, agar pengguna BlackBerry punya lebih banyak cara terhubung dan berbagi (share) dengan pengalaman yang dibangun untuk komunikasi nan aman dan andal. BlackBerry ini membuat para pengguna di Indonesia lebih terhubung dan lebih produktif dengan layar 5 inci, baterai tahan lama, serta pengalaman mengetik Bahasa Indonesia pada layar sentuh (touchscreen).
Model edisi terbatas (limited edition) yang dilengkapi dengan tulisan "Jakarta" di belakang perangkat BlackBerry Z3 dibuat untuk merayakan hadirnya ponsel pintar BlackBerry pertama yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia ini.
Maspiyono Handoyo, managing director BlackBerryIndonesia, beberapa waktu lalu mengatakan mitra bisnis BlackBerry memberikan respons sangat positif terhadap hadirnya BlackBerry Z3- Jakarta Edition.
"Terinspirasi dari Indonesia, BlackBerry Z3 diperkaya dengan konten lokal ekslusif untuk Indonesia. Seperti BBMT Stickers yang menampilkan karakter lokal, yang dikenal sebagai The Punakawan, dibuat oleh seniman Indonesia, Susilo Saptoady, sekaligus lokal aplikasi dan BBM Channels," kata dia.
Adapun menurut CEO Blackberry, John Chen, Indonesia memiliki peran penting dalam membidani kelahiran smartphone milik Blackberry ini. "Selama pembuatan Balckberry Z3, kami terinspirasi dari aktivitas konsumen smartphone yang ada di Indonesia," katanya.(Tribunjogja.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar