Survey: Orang Indonesia Habiskan Terlalu Banyak Waktu Menatap Layar Gadget

Hampir semua orang menyukai gadget. Tapi berapa lama waktu yang kita gunakan untuk menatap layar gadget kita? Selain itu terseda berbagai macamgadget: komputer, ponsel, tablet dan televisi, gadgetmanakah yang paling sering digunakan?
Dalam sebuah bagan yang dibuat oleh Mary Meeker dalam presentasi tahunan tentang tren Internet, dia menunjukkan berapa banyak waktu rata-rata yang dihabiskan orang untuk menatap layar berdasarkan negara.
Dalam bagan itu, terlihat bahwa Indonesia dan Filipina berada di peringkat pertama dalam hal waktu yang dihabiskan untuk menatap layargadget. Indonesia menghabiskan waktu 132 menit untuk menatap layar TV, 117 menit menatap layar komputer, 181 menit menatap layar ponsel dan 110 menit menatap layar tablet. Total waktu yang dihabiskan adalah 540 menit.
Italia, menurut bagan itu, menghabiskan waktu paling sedikit untuk menatap layar gadget. Mereka hanya menghabiskan waktu 89 menit menatap layar TV, 85 menit menatap layar komputer, 109 menit menatap layar ponsel dan hanya 34 menit menatap layar tablet.
Kebanyakan orang menghabiskan waktu mereka menggunakan ponsel, diikuti dengan komputer, televisi dan terakhir tablet. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan tablet tidak setinggi yang orang perkirakan.
Sumber: Ubergizmo

Editor : Marhaendra Wijanarko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar